Selasa, 19 Januari 2016

Memeriahkanhari KEMERDEKAAN INDONESIA

{17 Agustus 2015}

Tepatpadatanggal 17 Agustus 2015.Sekolah SMP PIUS BU GOMBONG mengikutiupacara 17 Agustus, danmengeluarkanpasukan drum band untuktampildanmemeriahkan di tahunini. Denganlatihan yang cukupsingkat, seringdimarahinpembinanya, cape.Tapisemuaituadauntungnya… drum bandnyabagus, walauada yang salahmainnyajugagakketahuandandenganaksimayoret yang sangatkerensekali… pokoknyabagusdehh. Pasukannyajugatampilcantikdanganteng.Denganmayoret 4, 3 mayoretcewedan 1 mayoretcowo yang duduk di kelas 9. Dan denganpasukan yang megangalatgenderang= 18 anakperempuansemua, alat tenor=9 anaklaki-lakisemua, alatpianikakurang tau anaknyaberapa, alatbellyrra= 9 anakperempuan, alat bass= 4 anaklaki-laki, CG= 3 anaklakidanperempuan, alatsimbal= 2 anklaki-laki, kwartom= 1 anaklaki-laki.

Saatitu yang drum bandhanyaupacara 1 kali, seharusnya 2 kali upacaratapikarenamungkinuntukpersiapantampil sore haridanpasukandrumbandsekolahku di percayauntukbertugasupacarapenutupan, sehinggatidakikutupacara di selogirilapangan yang luas.Yang hanyaikutkelas 7, 8 yang bukanpasukandrumband,kelas 9 yang bukanpasukandrumbanddanosis yangbukanpasukandrumband. Denganmemakaiseragam yang ditetapkansekolah, kelas 7 memakaiseragampramukadenganatributlengkap, kelas 8 memakaibajuosisdenganatributlengkap , kelas 9 memakaibajuosisdenganatributlengkap. Jam 15.00 sepertinyadrumband GITA PATRIA {namapasukan drum band SMP PBUG}sudahjalankeluarmenujuselogiridenganjiwa yang semangatuntukmemeriahkandanmembawanamabaiksekolah.Kami deg-degantakutsalahkarenasaatlatihanbelumjadi.Tapiternyatalebihbaik di banding saatlatihan, kami jadisemakinbiasasaja/ PD. Kami terusbermainhinggalaguterakhir, dankembaliketempatbiasa.Saatnyamengikutiupacarapenutupan, karenapasukandrumbandsekolahku di percayauntukbertugasupacarapenutupan.

Saatupacarasedangberjalan, pasukan kami lelah, kehausantapibelumbolehminumkarenamembericontohkepadaadik-adik SD. Kami mengikutiupacaradenganbaik, sehinggaberjalandengan lancer.Setelahselesaiupacara, saatnyapulangdansambilmemainkantugasalatmasing-masing.Saatmaunyampesekolah kami sangatsemangatmemainkannyasehinggabukanmemainkanalatmusiktapimembunyikannotdengansuara.Kemudian kami sampaisekolah, kumpuldanmendengarkanpengumumandari Pembina, danistirahatuntukmakan yang telahdisiapkan di sekolah.Satupersatupasukan kami pulang.Dan keesokanharinyaosismengadakanperlombaan 17 Agustus, denganberbagaimacamperlombaan.Semuamengikutilombadengan ceria dansemangat.

17 Agustus kali inimenyenangkansekali.

~TAMAT~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar