Kamis, 21 Januari 2016

Natalan dan Tahun Baru di Jakarta dan Jawa



         MERRY CHRISTMAST AND HAPPY NEW YEAR 2015/2016
Hy semua… Natalan danTahun Baru kemarin pada kemana ya???
Tentunya kumpul bareng keluargakan??? Oh ya, aku mau cerita pengalamanku sedikit nih… kita mulai saja ya…
Kali ini malam natal di kampung bersama nenek, tante, dan teman-temanku yang lain… karena setiap tahun malam natal atau pun natalan di Jakarta aku bersama keluargaku… ya tidak jauh berbeda natalan di Jakarta maupun di Jawa… tapi yang penting adalah kita dapat kumpul berama keluarga, teman-teman untuk menyambut Allah kita yang telah lahir. Nah setelah pulang gereja aku packing untuk mau pulang esok harinya, ya walaupun belum semua yang di siapin tapi bisa mengurangi kerjaan. Aku juga tidur awal karena  besok pagi aku ada tugas di gereja.Keessokan harinya tanggal 25 pukul 06.00 aku bangun, mandi, siap-siap untuk menyambut Allah kita… Jam 06.30 aku berangkat kegereja untuk pelayanan di gereja… Ibadah pun akan di mulai jam 07.00. Aku merasa deg-degan karena masih malu, dan akhirnya Ibadah pun di mulai… aku mulai fokus dan mengingat kembali kegiatan saat latihan kemarin-kemarin. Ibadah pun selesai pukul 08.30, aku foto bersama teman-teman sebagai kenangan, dan ketika selesai foto-foto aku pun pulang, dan sampai di rumah aku kembali packing yang mau dibawa ke Jakarta. Setelah selesai packing aku  menghabiskan waktu untuk menonton tv hingga waktu keberangkatan. Hingga jam 17.00 aku pun mulai siap-siap untuk berangkat ke Jakarta. Aku ke Jakarta naik bus Sumber Alam, seperti biasa bus datang telat karena ada perbaikan jalan, bus sampai terminal jam 20.00 aku pun mulai menaiki bus tersebut. Dan dijalan aku banyak tidur karena terlalu lelah… dansampai Jakarta jam 12.00 akuturundanmenunggukakakku yang akanmenjemputaku di terminal, setelahbertemu langsung saja aku bersama kakakku pulang ke rumah, aku bertemu dengan mamah dan adikku…
Hari-hari aku lewati berama keluargaku… yang hanya bertemu saat liburan panjang saja… hinggaTahunBaru pun tiba… sore-nya aku bersama kakak, adik, dan mamahku, tetapi hanya papahku saja yang tidak ikut karena harus bekerja, dan kami ber4 pun berangkat jalan-jalan untuk menghabiskan waktu hinggaTahun Baru tiba… kami pergi ke-time zone, kepasar malam… walau pun sederhana yang penting moment bersama keluarga ituseru. Kami sudah lelah waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 kami pun langsung pulang kerumah, kami pun makan dahulu dan nonton tv bersama, setelahwaktu jam 22.00 kami keluar untuk ngobrol keluarga… hingga pukul 00.00 kami masuk rumah dan papahku juga sudah pulang kami pun berdoa untuk mengucap syukur atas 1 tahun yang telah diberikan berkat kepada keluarga kami. Setelah berdoa kami keluar untuk melihat kembang api didekat rumah, sudah malam kami pun kembali masuk dan istirahat… kami semua bangun siang karena kami sangat kelelahan…
SetelahTahun Baru lewat, tanggal 3 januari 2016 aku pun siap-siap untuk pulang ke-kampung untuk meneruskan sekolahku. Walau pun aku bertemu keluarga hanya bertemu selama 1 minggu tapi kenangan-kenangan yang kami lewati itu indah… hingga jam 15.00 aku mandi dan siap-siap untuk ke terminal. Aku ke-terminal diantar oleh papahku. Seperti biasa aku naik bus Sumber Alam, aku menunggu untuk beberapa menit dan bus pun akhirnya dating juga, aku naik dan berpisah dengan papah. Aku sedih berpisah dengan keluarga di Jakarta, tapi demi masa depanku aku harus bias berpisah dengan keluarg aku hingga aku lulus sekolah. Di bus aku pun tidur karenar tidak tau harus melakukan apa. Dan sampai Jawa jam 03.00 dimana langit masih gelap… aku beranikan diri untuk pulang sendiri agar tidak terlalu mengganggu tante… akhirnya sampai rumah… aku kembali tidur nyenyak karena di bus tidak bisa tidur. Hingga jam 08.00 aku pun terbangun dan makan setelah itu tidur lagi karena masih lumayan lelah… sampai jam 16.00 aku siap-siap untuk ke gereja bersama tante. Pulang gereja jam 18.30. sampai rumah aku langsung makan dan men-jadwal mata pelajaran yang akan dipelajari di sekolah. Aku tidur cepat karena terlalu lelah sehingga  takut besok terlambat bangun untuk sekolah… keesokan paginya aku bangun siap-siap untuk sekolah, dan mengikuti upacara. Setelah upacara kami semua member selamat natal dantahunbaru… Dan hingga seterusnya kegiatan yang aku hadapi di sekolah.
Teman-teman itulah cerita pengalamanku, sampai disini dulu ya nanti kita sambung lagi…


Dan tidak lupa juga aku ucapkan SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU UNTUK KITA SEMUA maaf jika terlambat memberi ucapan…  GBU :) ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar